About

Kamis, 06 Juni 2013

Cara Mudah Menghapus Virus Sality Dalam 10 Menit!

Posted by Anonim 02.19, under | No comments

Cara mudah menghapus sality dalam 10 menit   Virus Sality memang salah satu virus yang sangat bandel, masuk bisa tapi keluar nggak bisa... maksudnya adalah mudah terserang tapi sulit untuk di berantas atau dihapus. Kebanyakan Script sality diperlengkap dengan anti-delete, yaitu sesaat kita meng-copy/Cut atau meng-karantina, virus itu akan muncul lagi, nah script ini disebut wscript(VBS) yang di-compile. Lalu bagaimana dong..? Saya punya beberapa antivirus lokal dalam PC saya.. tetapi tidak mempan. Nah berikut cara-cara simpel-nya, berbeda dengan artikel-artikel di web lain karena saya pandang masih gagal (lewat percobaan saya).


  1. Putuskan Akses Internet atau Wireless
  2. Matikan Autoplay/Autorun, dengan cara masuk ke Control Panel>Hardware and Sound>Autoplay>lalu hapus tanda centang-nya
  3. Matikan Proses-proses misterius yang sedang berjalan dengan task manager atau program pemutus lainnya.
  4. Masuk ke Drive yang terinfeksi, jika ada File yang bernama Autorun.inf, Hapus saja!
  5. setelah itu kita beranjak ke bentuk fisik si sality, biasanya berekstensi *.exe atau *.pif, dari mana tahunya kalau itu virus sality? anda bisa menggunakan smadav, lalu masuk ke drive tersebut, nanti akan terdeteksi smadav dan diberitahukan nama virus-nya.
  6. Re-Name Virusnya! rename dengan menggunakan nama acak-acakan juga boleh! lalu ganti ekstensi-nya, misalkan yang tadinya ia *.exe, ganti menjadi *.doc, *.jpg, atau lainnya!
  7. Lalu Hapus! Sality tak akan kembali lagi!
   Langkah ini merupakan langkah buatan saya sendiri jadi 100% bisa berhasil insyaallah, karena kalau meng-copy paste dari blog lain saya tidak dapat bertanggung jawab. untuk lebih bersih lagi, silahkan gunakan Antivirus unggulan produk luar negeri.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive

Blog Archive